Lokernusa

Abdul Rasyid Sang Milyarder dari Tanah Kalimantan yang Dermawan [Video]

Abdul Rasyid Sang Milyarder dari Tanah Kalimantan
Nama Abdul Rasyid mungkin masih relatif asing bagi seluruh masyarakat Indonesia. Namun bagi orang Kalimantan nama Abdul Rasyid begitu terkenal hingga ke pelosok daerah.

Kesuksesannya dalam dunia usaha membuktikan bahwa kesuksesan dalam dunia bisnis bukan hanya bagi keturunan orang Tionghoa saja, tapi juga bagi anak bumi putera asli Kalimantan.

Abdul Rasyid yang lahir di Di Desa Pembuang Hulu - Kabupaten Seruyan ini masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia pada tahun 2018, dengan total kekayaannya saat itu sebesar 600 juta dollar (Rp 8,4 triliun). Raihan kesuksesan ini didapatnya lewat usaha dan jerih payah dalam mengembangkan perusahaannya di bidang perkebunan kelapa sawit yaitu Citra Borneo Indah (CBI) yang berpusat di Pangkalan Bun - Kalimantan Tengah. Berkat PT CBI yang digagasnya inilah ribuan lowongan pekerjaan bagi masyarakat terbuka.

Selain dikenal sukses dalam dunia bisnis, Abdul Rasyid juga dikenal dermawan. Sudah banyak cerita masyarakat mengenai sosoknya yang rajin bersedekah, baik saat momentum seperti zakat hingga cerita sosoknya yang kerap kali berbagi saat bertemu jamaah asal Kalimantan di Tanah Suci Mekkah.