Lokernusa

Iwan Sunito Raja Properti dari Borneo yang Sukses di Australia

Iwan Sunito Raja Properti dari Borneo yang Sukses di Australia

Iwan Sunito adalah CEO sekaligus Co-Founder Crown Group. Sebuah perusahaan properti yang sukses menjual ratusan unit apartemennya di benua Australia hingga Amerika. Ia adalah orang Kalimantan dan Indonesia pertama yang meraih anugerah penghargaan Ernts & Young Entrepreneur di Australia.

Iwan Sunito tumbuh remaja di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Setelah menamatkan bangku SMP nya, ia melanjutkan pendidikan di Surabaya, hingga saat berumur 18 tahun ia bersekolah di Sydney, Australia

Ini menjadi hal yang menantang baginya karena selama bersekolah di Indonesia ia murid yang tak memiliki prestasi yang menonjol bahkan bisa dikatakan termasuk anak yang bandel. Iwan kemudian belajar desain arsitektur di Universitas New South Wales. Ia berhasil lulus dengan nilai memuaskan dan melanjutkan gelar masternya

Ia memulai karirnya menjadi pegawai arsitek di Cox Richardson, yaitu sebuah firma arsitek yang ada di Australia. Lalu kemudian ia berpikir untuk menjalankan usahanya sendiri dibanding bekerja sebagai karyawan. Akhirnya di tahun 1996 bersama dengan temannya Paul Sathio, didirikanlah Crown Group. Crown Group berhasil dengan rentetan proyek – proyek sukses Hingga kini Iwan telah berekspansi dari Australia hingga Amerika.

Iwan juga pengagum sosok Ciputra, Pak Ci baginya seorang mentor yang luar biasa. Ia juga aktif dalam membina talenta anak – anak muda sebagai pembicara internasional dalam dunia bisnis baik di Australia maupun di Indonesia.

Iwan Sunito adalah inspirasi bagi banyak orang, Ia tak segan berbagi kepada siapa saja tentang menjadi Sukses. Ia juga berharap seluruh anak muda Kalimantan bisa lebih sukses dan bermanfaat bagi banyak orang.