Lokernusa

Solusi Kik Gabung Gelombang Prakerja Tidak Ditemukan

Pilihan Gabung Gelombang Tidak Ditemukan Dalam Akun Pra Kerja? Ini solusinya
Pilihan Gabung Gelombang Tidak Ditemukan Dalam Akun Pra Kerja? Ini solusinya

Kamu mungkin hendak bergabung mendaftar kartu pra kerja. Tapi pilihan gabung gelombang tidak ditemukan kembali dalam akun pra kerja? Ini solusinya.

Sebelumnya, bagi Kamu yang belum dinyatakan lolos, tidak perlu kecewa. Karna pemerintah kembali membuka seleksi pra kerja.

Oleh karena itu, walaupun kamu belum lolos seleksi sebelumnya, kamu masih ikut pra kerja di gelombang terbaru ini. Dan perlu diingat, bagi kamu pendaftar lama, tidak perlu melakukan pendaftaran kembali dari awal dan mengikuti tes. Cukup hanya sekali tes saja.

Sementara bagi kamu pendaftar baru, kamu harus mengikuti penduan pendaftaran dari awal dan ikut ujian. Berapapun nilai yang kamu peroleh dalam tes, tetap kamu bisa untuk gabung seleksi gelombang kok. Meski demikian, kamu tetap harus mengisi soal dengan serius loh ya.

Selanjutnya, Kamu cukup masuk ke dashboard akun kartu pra kerja lalu klik gabung batch atau gelombang sesuai provinsi.

Terus, kenapa pilihan bergabung gelombang tidak ditemukan di akun kartu pra kerja? Berikut beberapa solusi yang telah dihimpun oleh tim Kalimantana.

Solusi Gelombang Tidak Ditemukan di Pra Kerja

Banyak pendaftar terutama yang mengikuti instagram @kalimantanacom yang mempertanyakan kenapa pilihan untuk bergabung pada seleksi gelombang pra kerja tidak muncul dalam akun dashboardnya.

Hal dasar yang perlu kamu ketahui, sesuai prosedur pendaftaran yang tertulis dalam website kartu pra kerja, langkah klik gabung nantinya muncul kalau kamu sudah selesai mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.

Setelah tes, kamu diminta untuk menunggu sekitar 5 menit sampai hasil tes kamu selesai dievaluasi oleh pelaksana. Sesudah itu, silahkan kamu klik refresh sampai pilihan gabung gelombang bisa muncul.

Tapi kalau pilihan gabung tetap tidak temukan, maka penyebabnya karena waktu pendaftaran gelombang sudah ditutup atau belum dibuka. Artinya, jika Kamu mendaftar di luar periode atau waktu pendaftaran dibuka, maka dapat dipastikan gelombang tidak akan muncul.

Namun, apabila sebelumnya kamu sudah pernah klik gabung namun setelah itu kamu cek lagi namun gelombang tidak muncul, maka bisa jadi itu tanda lolos.

Informasi dari yang pernah mengikuti kartu pra kerja dari gelombang sebelumnya. Jika dalam dashboard akun pra kerja kamu tertulis gelombang tidak ditemukan, namun pendaftaranmu sedang dalam evaluasi, maka itu kabar baik. Menurut pengalaman berbagai orang, itu tandanya kamu bakal lolos loh.

Coba perhatikan gambar di bawah ini, jika tampilan yang kamu lihat seperti ini, maka berbahagialah. Kamu bisa dipastikan 100 persen lolos tuh.
Gelombang tidak ditemukan
Gelombang tidak ditemukan



Selain itu, apabila gelombang tidak ditemukan, namun dalam akun mu tertulis pendaftaran sedang dalam tahap evaluasi dan tampak ada gambar seseorang memegang kaca pembesar, maka dipastikan juga Kamu bisa lolos.

Sementara jika kaki satunya terangkat atau melompat, artinya Kamu gagal dan harus mencoba lagi di gelombang selanjutnya.

Kalau kamu gagal, coba baca : Tips Agar Pra Kerja Kamu Lolos ya,

Gimana, sudah jelas kan ?

Kalau kamu masih pengen mencari lagi lowongan kerja terbaru yang sesuai dengan jurusan, asal daerahmu dan juga kualifikasimu, silahkan kamu buka tab menu di pojok kiri atas ya.

Kamu juga bisa berlangganan melalui Email, Instagram, Telegram atau Grup Facebook Kalimantana, nantinya kamu bakal mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru dari kami.

Terakhir, jangan lupa, bantu juga teman-temanmu dengan ikut membagikan informasi lowongan kerja ini ke media sosialmu. Orang baik dan suka berbagi biasanya dimudahkan niatan dan jalan usahanya loh :)

ARTIKEL SEPUTAR PRAKERJA


ARTIKEL MENARIK LAINNYA