Lokernusa

Fani dan Agus Sasirangan, Juara Master Chef Asal Kalimantan

Fani dan Agus Sasirangan, Juara Master Chef kebanggaan masyarakat Kalimantan
Fani dan Agus Sasirangan, Juara Master Chef Asal Kalimantan

Siapa yang tak mengenal “Master Chef” sebuah gelaran kompetisi memasak di stasiun TV Swasta Nasional yang berhasil menarik banyak petonton, tak hanya itu lewat kompetisi ini juga banyak lahir chef atau koki handal.

Beberapa jebolan dari kompetisi Master Chef adalah Agus Sasirangan dan Fani, dua sosok ini berasal dari Kalimantan.

Agus Sasirangan bersama keluarga


Agus Sasirangan, Belajar Masak dari Sang Ibu

Sosok bernama lengkap Agus Gazali Rahman ini lahir di Marabahan, Kalimantan Selatan, 17 Agustus 1986. Agus Gazali kemudian lebih dikenal sebagai Chef Agus Sasirangan.

Agus Sasirangan tercatat sebagai finalis Chef Indonesia season pertama dan berhasil menjuarai pada posisi kedua.

Sejak kelas 5 Sekolah Dasar, Agus Sasirangan sudah belajar tentang dunia kuliner, setelah ibunya pulang dari menjadi TKW di Arab Saudi dan membuka warung makan khas Banjar. Dari situ Agus Sasirangan belajar banyak tentang resep dan keterampilan memasak dari ibunya. Setelah lulus SMA, Agus Sasirangan berhasil menjuarai lomba memasak di SMK dan mendapatkan beasiswa dari Universitas Negeri Malang.

Setelah lulus dari Universitas, Agus meninggalkan Banjarmasin menuju Surabaya untuk mengikuti kompetisi Master Chef Indonesia. Selain sebagai chef, Agus Sasirangan juga merupakan guru SMK Negeri 4 Banjarmasin. Kini, Agus Sasirangan yang merupakan pemilik Resto Mie Bancir ini juga didapuk menjadi brand ambassador Pizza Hut Indonesia.

Fani juara Master Chef

Fani, Dari Jualan Makanan di Kampus Hingga Jadi Juara Master Chef


Selain Agus Sasirangan, juga ada Fani, gadis cantik kelahiran Sampit 11 November 1996 ini bernama lengkap Stefani Horison.

Bakat Fani mulai terlihat bahkan sebelum mengikuti kompetisi memasak yang dibawakan oleh juri tampan Juna Rorimpande. Fani bahkan sempat berjualan makanan di kampus, hasil masakannya kerap diapresiasi teman-teman. Selain itu, Fani adalah pebisnis makanan online di Sampit Kalimantan Tengah.

Sebelum mengikuti kompetisi MasterChef Indonesia, Fani berhasil meraih medali emas pada ajang Indonesian Plated Dessert.

Setelah mengalahkan ribuan finalis lainnya, Fani berhasil menjadi juara Master Chef Indonesia di musim kelima.

Dalam wawancara dengan media lokal, Fani mengatakan motivasi terbesar mengikuti lomba memasak ini adalah ia berharap kota kelahirannya, Sampit di Kalimantan Tengah bisa dikenal di seluruh Indonesia.

Nah setelah membaca, profil Fani dan Agus Sasirangan tadi semoga bisa menjadi inspirasi kamu ya. Bagikan juga artikel ini di media sosial kamu untuk menginspirasi lebih banyak orang lainnya.