Lokernusa

Ini Dia Produk Air Minum Asli Kalimantan !

Di Kalimantan sendiri terdapat beberapa produk air minum dalam kemasan yang sumbernya asli dari Kalimantan, Sudah pernah mencoba salah satunya ?
Produk Air Minum Asli Kalimantan

Selama ini Kalimantan dikenal sebagai pulau dengan kekayaan alam melimpah. Di pulau Kalimantan juga terdapat Gunung Kinabalu (4095 m) yang terletak di Sabah, Malaysia yang merupakan lokasi tertinggi di Kalimantan. Selain itu terdapat pula Gunung Palung, Gunung Lumut, dan Gunung Liangpran.

Pulau Kalimantan juga dialiri oleh sungai-sungai besar. Setidaknya ada 4 sungai terpanjang di Kalimantan yang kerap digunakan sebagai sarana transportasi, sumber air, hingga budi daya ikan.

Air Minum dalam Kemasan

Kehadiran gunung dan juga aliran sungai yang membentang di Kalimantan turut memberi nyawa bagi kehidupan sumber mata air di Kalimantan. Bahkan beberapanya menjadi sumber mata air yang diolah menjadi Air Minum dalam Kemasan (AMDK).

Air Minum dalam Kemasan, seperti kita ketahui merupakan air minum yang diolah dengan berbagai variasi teknologi filtrasi air dari berbagai sumber yang berbeda pula. Kehadiran Air Minum dalam Kemasan ini tentu saja sangat membantu masyarakat dari berbagai lapisan agar dapat mengonsumsi air tanpa harus secara tradisional memasak air tersebut, dengan harapan dapat mencegah penyakit yang datang akibat konsumsi air yang kurang bersih.

Di Kalimantan sendiri terdapat beberapa produk air minum dalam kemasan yang sumbernya asli dari Kalimantan. Nah berikut daftar Produk Air Minum dalam Kemasan Asli Kalimantan

Quarter Air Minum Asli Kalimantan

1. Air Minum Quarter

Quarter merupakan Air Minum dalam Kemasan yang berasal dari Pangkalanbun, Kalimantan Tengah. Quarter diproduksi oleh PT. Fresh Water Hillyuda, dan berasal dari Sumber Mata Air Delima di Pangkalanbun.

Kemasan Air Minum Quarter terdiri dari Cup - Botol dan Galon: Cup 240ml, Botol 330ml, Botol 600ml, Botol 1500ml dan Galon 19 Liter.

Produk Air Minum dalam Kemasan Quarter ini dapat ditemui di beberapa wilayah diantaranya; Pangkalan Bun, Lamandau, Sukamara, Seruyan hingga Kalimantan Barat.

Pasqua Borneo Air Minum Asli Kalimantan

2. Air Minum Pasqua Borneo

Pasqua Borneo merupakan air minum yang alami dan bermineral berasal dari Kalimantan Barat. Pasqua merupakan produk pertama yang memulai produksi air untuk masyarakat banyak di Kalimantan Barat.

Sumber mata air Pasqua Borneo terletak di Gunung Passi di kota Singkawang, dan diambil dari mata air yang mengalir alami di dasar gunung Simpalit.


Sekumpul Air Minum Asli Kalimantan

3. Air Minum Sekumpul

Popularitas sekumpul kian terdongkrak oleh kemasyuran dan kharisma Abah Guru Sekumpul. Bahkan popularitasnya tidak pernah luntur meski kini sang guru tidak lagi berada di tengah jemaah dan murid-muridnya.

Saking populernya nama sekumpul juga menjadi inspirasi bagi produk air minum dalam kemasan produksi PT. Mandra Purna Aditama, Banjar - Kalimantan Selatan.

Hal menarik lainnya dari air minum sekumpul ini adalah untuk memperoleh sumber mata air pekerjanya hanya mengebor dengan kedalam 20 meter dimana perusahaan lain harus mengebor hingga kedalaman 180 meter. Padahal sumber mata airnya sama-sama berlokasi di jalan PM Noor, Karang Intan. Menurut cerita, titik pengeboran sumbernya sendiri Abah Guru Sekumpul langsung yang menentukan.

Nah itulah tadi beberapa produk air minum dalam kemasan yang berasal dari Kalimantan. Apakah kamu sudah pernah mencoba salah satunya ?